Headlines News :
Home » » Pengaruh Pola Didik Terhadap Tumbuh kembang Anak

Pengaruh Pola Didik Terhadap Tumbuh kembang Anak

Written By Unknown on Saturday 25 June 2011 | 10:41

Ketika anak didik mulai tidak memperhatikan apa yang kita ajarkan, jelaskan, kita contohkan. Sampai pada akhirnya murid tidak memperhatikan apa yang kita ajarkan.

Orang tua, punya peran yang sangat besar dalam mengarahkan dan memberikan penjelasan akan manfaat belajar dalam mempelajari setiap ilmu yang ada. Karena ada beberapa anak didik yang belum memahami akan manfaat belajar di sekolah, di tempat kursus, atau les private sekalipun. Semuanya sama; mendapatkan ilmu pengetahuan yang baik dan benar, hanya tempat dan kondisi belajar saja yang berbeda.

Pola mendidik anak sejak kecil hingga ia beranjak remaja dan dewasa dari orang tua & lingkungannya sangat berpengaruh terhadap perkembangan sifat dan sikap seorang anak. Hal yang sangat fatal adalah ketika seorang anak sudah tidak mampu bersosialisasi dengan lingkungan sosial dimana ia menjalankan sebuah kehidupan. Sikap cuek dan tidak peduli yang mungkin tidak di latih oleh orang tua yang mengasuhnya menyebabkan psikologi seorang anak menjauh dari nilai-nilai sosial yang positif.

Anak tidak peduli terhadap perubahan yang ada disekitarnya, dan hanya tahu apa yang dia inginkan harus di penuhi. Orang tua harus mampu mempersiapkan sejak dini terhadap dampak apa saja yang akan terjadi kepada anak mereka. Jangan sampai akibat dari kurangnya penyesuaian pola didik seorang anak terhadap kehidupan sosial di lingkungannya, anak menjadi cuek dan tidak bisa menyesuaikan diri terhadap apa yang ia alami dalam kehidupannya.

Anak yang berjiwa sosial tinggi, akan di terima dengan baik dimanapun mereka berada. Namun tetap memberikan pengontrolan secara tepat dan benar.

Share this post :

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan anda. Jika Anda COPAS Tolong cantumkan Link Sumber. Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.
Jangan lupa tinggalkan jejak dengan berkomentar :)

 
Support : Jadwal Training 2016 | Informasi Training dan Seminar Indonesia | Mas Template
Copyright © 2011. WWW.SINTANG.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger